ads

simoncelli-meninggal-tabrakan-sepangMalam ini benar-benar dikejutkan oleh berita tentang meninggalnya pembalap motoGP asal italia, Marco simoncelli yang meninggal akibat tabrakan di sirkuit Sepang Malaysia. Kecelakan melibatkan tiga pembalap Collin Edward, Valentino Rossi dan Marco Simoncelli yang mengakibatkan balapan motoGP Sepang, Malaysia dihentikan.

Kecelakaan terjadi ketika motor Simoncelli tergelincir miring ketika menikung pada lap kedua. Simoncelli yang tergabung bersama tim Gresini Honda jatuh di tengah lintasan dan akhirnya tertabrak oleh Collin Edward dan Valentino Rossi yang ada di belakangnya. Setelah kecelakaan terjadi langsung balapan dihentikan dan Simoncelli dikabarkan meninggal setelah sempat mendapat perawatan oleh tim medis.

Sebelum kejadian di sirkuit Sepang Malaysia yaitu di sirkuit Philip Island Australia minggu lalu terjadi juga kecelekaan yang dialami oleh Jorge Lorenzo pembalap asal Italia yang tergabung dalam tim Yamaha. kecelakaan yang ini terjadi bukan ketika balapan berlangsung, tetapi ketika saat sesi pemanasan. Saat melakukan pemanasan jelang motoGP Jorge Lorenzo melaju dengan kencang namun ketika di tikungan 12, Lorenzo tak mampu menguasai motornya dan membuatnya terlempar dan mengakibatkan jari manisnya Terputus. Akibat kecelakaan tersebut Lorenzo dipaksa absen pada balapan Sepang Malaysia minggu ini, yang akhirnya terjadi kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya Simoncelli pada balapan motoGP Sepang Malaysia.

Pada minggu pada balapan IndyCar juga terjadi kecelakaan yang menewaskan salah satu pembalapnya. Dan wheldon, jawara 2011 Indianapolis 500 dinyatakan meninggal dunia di Las Vegas Motor Speedway. Dan Whelson tewas setelah terjadi tabrakan beruntun 15 mobil pada putaran 11 di akhir musim seri IndyCar.

RIP Wheldon
RIP Marco
RIP #58
Show comments
Hide comments
2 Komentar untuk : Minggu Berkabung Lintasan Balap

sedih... ga bisa lihat aksi balap gaya tukang ojek lagi ....

tabur bunga.. lintasan sepang mengerikan :(